Trend sewa komputer di Indonesia mulai dikenal masyarakat sejak tahun 2007. Seiring dengan semakin ketatnya persaingan, maka perusahaan juga harus menekan biaya perusahaan, di mana salah satu beban perusahaan yang cukup besar yang bisa ditekan secara signifikan adalah biaya pengadaan barang dan peralatan yang hanya digunakan untuk jangka waktu tertentu, peralatan untuk seminar, workshop, meeting, pelatihan, ujian online, festival, carnival, pameran, presentasi, dan lain-lain. Pada saat inilah, sewa komputer mulai booming, dan banyak dicari oleh perusahaan melalui media internet.

Selanjutnya, seiring dengan kemajuan teknologi, perusahaan tidak lagi menyewa komputer, tetapi mulai menyewa laptop yang telah memiliki ukuran lebih kecil dan lebih mudah dibawa, serta tidak memakan tempat. Hingga pada pertengahan tahun 2008 lalau , booming pencarian rental laptop pun juga mulai banyak dilakukan oleh konsumen melalui media internet.

Hingga akhirnya, bukan hanya penyedia jasa sewa komputer dan rental laptop saja yang banyak digunakan oleh perusahaan, tetapi juga sewa poyektor, screen, TV Plasma, printer, mesin forocopy, dan sebagainya.

Trend sewa proyektor, sewa screen, dan sewa TV Plasma, pun juga tidak lagi didominasi oleh perusahaan, tetapi juga oleh event organizer, wedding, dan lain-lain.

TREND JASA SEWA KOMPUTER SURABAYA

Artikel lainnya »