saco-indonesia.com, Perjalanan KRL sejak pagi tadi telah mengalami kekacauan. Penyebabnya gangguan wesel (perpindahan rel) di Stasiun Gambir. Jarak tempuh yang biasanya cuma 45 menit, kini telah mencapai hingga 2 jam.

Gangguan yang terjadi sejak pukul 07.00 pagi WIB, Selasa (11/2). sejak Stasiun Depok Lama, jadwal keberangkatan juga sudah terlambat 30 menit. Beberapa rangkaian kereta bahkan juga tersendat-sendat.

Beberapa kali KRL terpaksa harus berhenti di antara dua stasiun seperti di Stasiun UI, Pasar Minggu, hingga Stasiun Tebet dan berlanjut hingga Stasiun Gondangdia.

Dewi yang berusia (25) tahun, penumpang yang naik dari Stasiun Bojong Gede pada pukul 07.30 pagi WIB, juga mengaku baru sampai di Stasiun Tebet dua jam kemudian. Padahal biasanya setiap hari jarak itu ditempuh antara 40-45 menit saja.

Demikian juga dengan Ratna, yang hingga pukul 10.30 WIB masih tertahan di dalam kereta. "Saya juga mau turun di Stasiun Gondangdia, dari Stasiun Pondok Cina tadi naik jam 8," ujarnya ketika dihubungi.

Para penumpang pun telah mengeluhkan informasi yang minim dari petugas PT KAI. "Kalau tahu lama begini, tadi turun naik taksi," cetus Ratna.

Selain jalur Bogor-Jakarta, gangguan wesel ini juga berdampak pada perjalanan KRL dari Bekasi.


Editor : Dian Sukmawati

GANGGUAN WESEL DI GAMBIR, PENUMPANG BERDIRI DI KRL HINGGA 2 JAM

Artikel lainnya »