saco-indonesia.com, Ketika anda sudah mempersiapkan dana untuk dapat berbelanja baju, mungkin anda juga sering mengalami kesulitan ketika harus menentukan pilihan. Mungkin tips dalam membeli baju yang baik akan bisa memberikan pencerahan kepada anda. Tak heran jika semua dipersiapkan dengan sangat matang, hasilnya pun juga begitu maksimal dan juga terlihat pas dipandang mata.

Secara umum, orang juga akan sangat mudah terpikat dengan baju model terkini, yang sedang nge-trend. Sebenarnya hal itu juga tidaklah salah namun anda juga harus mempertimbangkan aspek lainnya. jangan sampai anda membeli dengan harga yang terbiang mahal tetapi hanya penyesalan yang anda dapatkan. Mungkin berbagai tips juga sudah sering anda temukan. tetapi apa salahnya jika anda menyimak beberapa tips membeli baju ini.

Berikut beberapa tips membeli baju yang baik :

tips membeli baju
1. Perhatikan bentuk tubuh anda.
Setiap orang pasti mempunyai bentuk tubuh yang berbeda-beda. Jadi, sesuaikan antara baju yang anda beli dengan bentuk tubuh anda. Mana yang paling pas dengan bentuk tubuh anda, itulah yang aling penting.

2. Cobalah
Anda juga bisa mencoba dahulu ketika anda sedang memilih-milih baju. Perhatikan dengan seksama, apakah memang sudah pas dan benar-benar sesuai dengan bentuk tubuh anda seperti tips nomor 1 diatas.

3. Tidak harus mahal
Anda juga tidak harus membeli baju dengan harga yang mahal kok. Sudah terbukti banyak baju yang harganya biasa-biasa saja tetapi sangat nyaman dan terlihat sangat elegan ketika dipakai. Jika anda memang telah mempunyai dana yang berlebih, ya silahkan saja membeli yang berharga mahal.

4. Mencari referensi
Anda juga bisa mencari referensi dulu di internet atau media lainnya. Banyak yang telah menyediakan info mengenai baju. Tujuannya adalah agar anda sudah mempunyai gambaran mengenai baju incaran anda ketika anda meninggalkan rumah untuk membeli baju.

5. Jangan tergesa-gesa
Lebih baik sabar dan santai saja ketika anda sedang memilih baju.

6. Pendapat orang lain
Anda juga bisa mengajak seseorang dan menanyakan kira-kira baju apa yang paling cocok kepada orang lain ketika anda membeli baju, misalnya saja anda mengajak  orang tua, teman, pacar bahkan designer baju sekalipun. Orang lain bisa dengan mudah menilai apakah baju tersebut cocok dan pas untuk anda.

7. Teliti sebelum membeli
Anda juga harus teliti ketika anda membeli baju. Apakah sudah benar-benar tidak ditemukan cacat pada baju yang akan anda beli.

8. Online
Jika anda memang tergolong orang yang super sibuk, anda juga bisa memanfaatkan internet untuk dapat membeli baju. Untuk saat ini, toko baju online sangat mudah ditemukan. Tentu saja anda harus lebih ekstra hati-hati dan benar-benar memperhatikan kualitas dan kredibilitas toko baju online tersebut agar anda tidak tertipu dan menyesal kemudian.

Mungkin itulah beberapa tips membeli baju yang baik yang mungkin bermanfaat bagi anda. Rambut juga berpengaruh dalam penampilan anda lho. Jadi, ketika pakaian anda sudah pas dan bagus, rambut juga harus indah.


Editor : Dian Sukmawati

TIPS MEMBELI BAJU YANG BAIK

Artikel lainnya »