saco-indonesia.com, Hujan deras sejak Senin (3/2) kemarin malam hingga Rabu (4/2) dini hari telah mengakibatkan longsor di Kawasan Bukit Gombel Lama, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Tofa Adi Saputra yang berusia (25) tahun salah seorang warga Sedangganten telah meninggal tertimpa longsor saat sedang tidur di rumahnya sendiri.

"Longsor yang telah terjadi saat korban sedang tidur di rumah yang pada bagian belakangnya berbatasan langsung dengan tebing Gombel," ungkap Budi B salah seorang warga yang juga merupakan tetangga korban , Rabu (4/2).

Usai berhasil dievakuasi, jenazah Tofa lagsung disemayamkan di rumah tetangga untuk menjalani proses perawatan dan rencananya akan dimakamkan siang nanti.

Selain menewaskan seorang warga, longsor yang telah terjadi di kawasan perbukitan yang banyak terdapat bangunan hotel dan lapangan golf ini juga telah menimpa beberapa rumah.

Hingga pagi ini, puluhan anggota TNI-Polri dari Brimobda Polda Jawa Tengah dan Yon Arhanudse dibantu oleh warga sekitar berupaya untuk dapat mengeluarkan material longsor.

Selain itu, puluhan warga juga berupaya untuk dapat mengeluarkan beberapa barang-barang berharga mereka dari dalam rumah mereka masing-masing.


Editor : Dian Sukmawati

SEORANG WARGA SEMARANG TEWAS DITIMPA LONGSOR SAAT TIDUR

Artikel lainnya »